sedikit tentang mew


.





hello kawan,
postingan gw yang pertama ini bakal sedkit nyeritain tentang salah satu band kesukaan gw, MEW.
awal gw denger ini lagu sih gw dikasi tau temen gw katanya lagunya asik terus juga mengusung aliran berbeda dari band lainnya. mereka mengusung aliran alternative post rock. wew mungkin bagi kalian agak awam dengan aliran post rock. Istilah Post Rock pertama kali di ciptakan oleh Simon Reynolds waktu dia review album'nya Bark Psychosis - Hex tahun 1994, yang pada waktu itu definisinya " Memainkan musik bukan rock dengan instrumen2 rock, dan lebih mengutamakan texture dan timbre daripada power chord. kenapa gw bilang "waktu itu"? karena Post Rock sekarang ini (modern) sudah berubah atau berinovasi dari definisi awalnya, bahkan bertolak belakang. namun menurut gw mew tetap mengusung post rock yang asik untuk didenger.


oke kembali ke mew. MEW merupakan band alternative post rock asal Denmark yang terdiri dari Jonas Bjerre (vokalis), Bo Madsen (gitaris), and Silas Utke Graae Jørgensen (drummer). Bassis Johan Wohlert juga ikut membentuk band ini, tetapi memutuskan untuk keluar dari MEW pada tahun 2006.
MEW terbentuk pada tahun 1994 di Hellerup, Copenhagen, dan memberikan pengaruh pada dunia musik indie di Denmark pada tahun 2003. Di tahun tersebut MEW mendapatkan penghargaan “Album of the Year” dan “Band of the Year” pada 2003 Danish Music Critics Award Show. Nama MEW berasal dari ketidaksengajaan. Ketika sedang melihat kamus bahasa Inggris, mereka menemukan kata Mew dan menyukai bunyi ketika mengucapkannya. Arti dari kata Mew tersebut adalah “a noise a cat makes“ ~ suara kucing.
Album debut MEW berjudul A Triumph For Man (ATFM) dirilis tahun 1997 dengan Damon Tutunjian sebagai produser. Pada tahun 2000, MEW merilis Half The World Is Watching Me (HTWIWM) dengan bantuan Flemming Rasmussen, dikenal akan kerjasamanya dengan Metallica pada tahun 1980-an.
Penampilan MEW kemudian menarik perhatian Epic Sony yang kemudian mengontrak MEW pada tahun 2001. Setelah dua tahun mengumpulkan materi untuk album internasional pertamanya, MEW merilis album Frengers (Not Quite Friends, But Not Quite Strangers) pada tahun 2003 dengan Rich Costey sebagai produser.
Dua tahun kemudian, MEW kembali merilis album yang mendapatkan pujian sekaligus kritikan dari kritikus musik di dunia yang berjudul And the Glass Handed Kites (ATGHK). Bahkan cover album ATGHK termasuk dalam 25 cover album terburuk versi staff Pitchfork tahun 2006. Akan tetapi, dengan album ini, MEW menjadi MTV Asia “Buzz-Worthy” pada Januri 2006 dan mendapatkan 4 penghargaan dalam ajang 2006 Danish Music Awards, termasuk untk kategori Best Band dan Best Album.
Pada tahun 2009 ini, MEW kembali merilis album terbarunya dengan judul No More Stories / Are Told Today / I’m Sorry / They Washed Away / No More Stories / The World Is Grey / I’m Tired / Let’s Wash Away yang diperpendek menjadi No More Stories (NMS). Pada album ini Rich Costey kembali menjadi produser. Jonas menyebut album ini sebagai album yang “lebih menyenangkan”, “dancier”, dan “lebih upbeat” dibanding album sebelumnya.
oke itu sedikit cerita gw tentang salah satu band favorit gw, next gw ceritain lagi yang lain yang menurut gw band yang beda dari yang lain ga melulu harus cerita cinta kaya salah satu lagu nya debagind*as yang melulu cinta. c'mon man hari gini selalu dilelepin sama musik yang melulu mau jadi apa kedepannya.

Your Reply